Pantai Padang Padang

Oleh : sejarahbali | Dibaca : 761Pengunjung

Sumber Foto :

Pantai Padang Padang Bali yang juga dikenal dengan nama pantai Labuan Sait, sangat terkenal bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Objek wisata di Bali ini terletak di Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali.
 
Akses menuju pantai Padang Padang Bali sangatlah mudah, hanya menempuh waktu sekitar 45 menit dari Bandara Ngurah Rai Bali dengan kendaraan bermotor. Cara terbaik ke lokasi pantai Padang Padang Bali adalah menggunakan jasa sewa mobil di Bali dengan supir. Dengan menggunakan jasa rental mobil supir Bali anda tidak perlu memikirkan akan cara mencari lokasi dari pantai Padang Padang.
 
Pulau Bali memiliki dua pantai yang lokasinya berada di tempat berbeda dan keduanya memiliki nama dengan kata Padang, yaitu Pantai Padang Padang berada di Bali selatan dan pantai Padang Bai di Bali Timur.
 
Bagi anda yang sudah sering berwisata ke Bali, pantai Kuta Bali mungkin sudah terlalu sering anda kunjungi, dan tentunya anda ingin alternatif lain untuk wisata pantai di Bali. Pada umumnya tempat wisata pantai di Bali yang memiliki pasir putih, menjadi tempat berjemur favorit wisatawan. Terutama mereka yang menginap di kawasan wisata Uluwatu.
 
Pantai Padang Padang, akan anda temukan setelah melewati pantai Dreamland. Hampir tiap hari pantai ini ini tidak pernah sepi pengunjung, terutama wisatawan dari mancanegara. Rasanya seperti berjemur di pantai luar negeri.
 
Wisata Pantai Padang Padang Bali
 
Keunikan lokasi dengan latar belakang perbukitan yang rindang dan batu karang yang terjal, merupakan ciri khas pantai. Untuk menuju pantai pengunjung harus melewati jalan yang menyerupai goa. Kemudian turun melewati puluhan tangga yang hanya cukup untuk satu orang. Setelah melewati tangga, pasir putih dengan airnya yang tenang dan jernih akan terlihat didepan mata.
 
Pantai padang padang Bali salah satu lokasi syuting film Hollywood Eat Pray Love, yang dibintangi Julia Robets. Menawarkan pasir putih dan ombak tenang.
 
Salah satu kelompok musik Michel Learn To Rock memilih tempat ini untuk lokasi syuting salah satu video musik mereka. Ditambah lagi aktris Hollywood Julia Robets, yang membintangi film Eat Pray Love, juga mengambil salah satu adegan di pantai ini. Hal ini membuat pantai Padang Padang menjadi semakin terkenal di mancanegara. Terutama bagi mereka yang hobi main selancar, maka pantai ini sangat cocok untuk anda kunjungi.
 
Peselancar dari berbagai belahan dunia tentunya pernah mencoba sensasi ombak pantai ini. Biasanya mereka berenang agak kedalam untuk mendapatkan ombak yang besar dan panjang. Karena di bagian tepi pantai airnya lebih tenang dan ombaknya tidak terlalu besar.
 
 
(Sumber : http://www.water-sport-bali.com/pantai-padang-padang/)

Sumber Artikel :