Pantai Tegal Wangi

Oleh : sejarahbali | Dibaca : 1032Pengunjung

Sumber Foto :

Pantai Tegal Wangi sering juga disebut dengan Jimbaran Hidden Beach oleh orang asing, karena masih jarang wisatawan yang mengetahui lokasi dari pantai ini. 
 
Di tahun 2006, pantai ini mulai diketahui keberadaannya oleh beberapa fotografer professional untuk melakukan sesi foto pre wedding. Tentunya dengan pantai dalam keadaan sepi, mimiliki pasir putih bersih, serta pemandangan indah sunset, membuat pantai Tegal Wangi Bali menjadi lokasi favorit pre wedding di Bali.
 
Kegiatan yang biasanya dilakukan para pengunjung pantai, selain duduk santai juga untuk memancing ikan ataupun memfoto keindahan sunset yang ada di pantai ini. Banyak para wisatawan asing maupun lokal melakukan sesi prewediing dengan latar belakang tebing, deburan ombak pantai Tegal Wangi maupun pemandangan sunset.
 
Keunggulan dari pantai Tegal Wangi dibandingkan dengan pantai pasir putih lainnya di Bali seperti:
 
Anda dapat melihat panorama tebing tinggi dengan pepohonan hijau jika berada di pinggir tebing sebelum memasuki pantai Tegal Wangi. Hotel Ayana Resort juga terlihat dari tebing ini dan Rock Bar juga terlihat dari tempat ini.
 
Pantai Tegal Wangi Bali masih dalam kategori pantai tersembunyi di Bali, jadi anda harus berjalan turun melewati jalan setapak dari batu kapur yang agak terjal sekitar dua puluh meteran untuk dapat menginjakan kaki di pasir pantai.
 
Selain itu anda dapat melihat deburan ombak dengan air berwarna biru kehijauan dengan pasir putih yang sedikit kasar tapi nyaman di kaki. Jika ingin melihat sunset tanpa ada banyak orang disekitar anda, pantai Tegal Wangi tempatnya.
 
(Sumber : http://www.water-sport-bali.com/pantai-tegal-wangi-jimbaran/)

Sumber Artikel : http://www.water-sport-bali.com/pantai-tegal-wangi-jimbaran/