Pantai Geger

Oleh : sejarahbali | Dibaca : 755Pengunjung

Sumber Foto :

Nama pantai Geger Bali belum begitu dikenal wisatawan yang datang ke Bali, tapi bagi anda yang pernah berkunjung ke hotel Nikko Bali atau hotel The Mulia artinya anda sudah pernah ke pantai Geger. Wisatawan lebih mengenal nama pantai Geger di Bali, dengan nama pantai Nusa Dua Bali. Sebelumnya kami pernah menulis tentang pantai di Nusa Dua dan di pantai Nusa Dua terdapat 2 pantai yaitu pantai Mengiat dan pantai Geger Bali.
 
Lokasi pantai Geger Bali sedikit tersembunyi dan jauh dari pusat keramaian, membuat orang memilih pantai lain sebagai tujuan wisatanya. Tapi bagi mereka yang ingin mencari suasana pantai yang tenang, pantai ini adalah lokasi yang paling tepat untuk wisata pantai di Bali.
 
Dari segi lokasinya pantai Geger Nusa Dua, merupakan wilayah Desa Adat Peminge, Sawangan. Untuk menuju kesana, anda dapat melewati Hotel Nikko yang berada di tepi pantai selatan pulau Bali. Bagi anda yang tidak menginap di hotel Nikko Bali, anda dapat menemukan lokasi pantai Geger, dengan melewati Jalan Pura Puget yang berada sebelum hotel Nikko Bali.
 
Kawasan pantai ini masih sangat alami, belum terjamah oleh tangan-tangan usil yang ingin merusak keindahan pantai pantai di Bali. Pasir putihnya yang bersih, air lautnya yang tenang sangat cocok bagi mereka yang suka berjemur dengan suasana tenang. Tak heran bila pasangan yang sedang bulan madu, akan banyak anda temukan di pantai ini. Mereka biasanya berjemur, mandi atau sekedar duduk–duduk di tepi pantai dan pantai di Nusa Dua ini juga terkenal akan pantai tempat bule memakai bikini di Bali.
 
Air lautnya yang hangat sepanjang hari juga bermanfaat bagi mereka yang hobi memancing. Biasanya menjelang sore hari, masyarakat sekitar banyak yang datang ke lokasi. Namun sayangnya di sekitar pantai jarang ditemukan pedagang makanan dan minuman kecil, karena pantai ini tidak seramai seperti pantai Kuta Bali. Tapi anda jangan khawatir, karena di tepi pantai ini ada sebuah cafe yang menawarkan makanan laut, masakan Internasional, makanan khas Italia seperti Pizza dan Pasta, masakan yang di bakar.
 
Hangatnya udara pantai dengan pesona air laut yang membiru akan terasa dari atas punggung binatang berleher panjang ini. Anda tidak perlu datang jauh-jauh ke Arab untuk menikmati wisata naik unta. Disamping biayanya mahal, juga memerlukan waktu yang cukup lama.
 
 
(Sumber : http://www.water-sport-bali.com/pantai-geger/)

Sumber Artikel : http://www.water-sport-bali.com/pantai-geger/