Pantai Karma Kandara

Oleh : sejarahbali | Dibaca : 777Pengunjung

Sumber Foto :

Pantai Karma Kandara terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Dari pusat kota Denpasar jaraknya sekitar 27 km. Untuk menuju pantai tersebut, arahkan kendaraan Anda menuju Dreamland/Uluwatu dengan melewati Jalan Raya Uluwatu. Dari pertigaan yang sedikit menikung/membelok di Desa Ungasan (sekitar 1 km menjelang gerbang Dreamland), ada tulisan Karma Kandara dan Di Mare di sebelah kiri jalan. Beloklah ke kiri dan ikuti terus jalan tersebut. Perhatikan rambu-rambu yang bertuliskan Karma Kandara dan Di Mare. Selanjutnya Anda akan melewati dua pertigaan lagi. Di pertigaan pertama (ada tulisan Karma Kandara juga), Anda belok kanan. Di pertigaan kedua (ada tulisan Karma Kandara dan Di Mare), Anda belok kiri, menuju Di Mare. Di Mare adalah nama Restoran Italia di Hotel Karma Kandara. Jangan belok kanan, karena Anda akan sampai di Hotel Karma Kandara. Sebagai informasi, pintu masuk Hotel Karma Kandara dan Restoran Di Mare adalah berbeda dan letaknya sangat berjauhan. Setelah berjalan sekitar 900 meter, sampailah Anda di Restoran Di Mare. Parkirlah kendaraan Anda di tempat parkir, di depan pintu masuk restoran atau di depan pura. Dari sana laut sudah kelihatan. Anda tinggal jalan kaki menuju ke pantai.
 
Air laut yang bening dengan gradasi warna hijau kebiruan, sejak tadi telah memanggil-manggil saya untuk bermain dengannya. Tanpa membuang-buang waktu, saya pun langsung mengenakan masker dan snorkel yang saya bawa dari rumah, untuk ber-snorkeling. Snorkeling di Pantai Karma Kandara sangat menyenangkan. Pantainya tenang dan dangkal, airnya bening, terumbu karang dan ikannya pun cukup beragam. Namun, Anda harus membawa sendiri peralatan snorkeling. Karena di sana tidak ada tempat penyewaan alat snorkeling.
 
Selain snorkeling, aktivitas yang bisa Anda lakukan di Pantai Karma Kandara adalah berenang, berjemur, berselancar (surfing) ataupun sekedar bermalas-malasan di tepi pantai sambil membaca buku. Bermain pasir seperti anak-anak pun sah-sah saja Anda lakukan. Bila Anda pecinta yoga, pantai ini adalah tempat yang tepat untuk berlatih yoga. Pantai yang sepi dan tenang menciptakan suasana damai sehingga sangat cocok untuk berlatih yoga dan meditasi. Letak Pantai Karma Kandara yang tersembunyi di balik tebing, membuat pantai ini selalu terjaga dan bebas polusi. Pantai Karma Kandara sangat sepi tidak seperti kebanyakan pantai lainnya di Bali. Pantainya bersih dan masih alami, nggak ada secuil pun sampah terlihat di pantai. Memang belum banyak orang yang tahu keberadaan pantai ini. Pengunjungnya kebanyakan adalah turis asing yang merupakan tamu Hotel Karma Kandara ataupun Nammos Beach Club. Turis lokal belum banyak yang mengetahui keberadaan pantai ini. Kalaupun ada, jumlahnya masih bisa dihitung dengan jari. Mereka tahu Pantai Karma Kandara dari mulut ke mulut.
 
 
(Sumber : http://edyraguapo.blogspot.com/2010/02/pantai-karma-kandara-pantai-terindah-di.html)

Sumber Artikel : http://edyraguapo.blogspot.com/2010/02/pantai-karma-kandara-pantai-terindah-di.html