Pantai Balangan

Oleh : sejarahbali | Dibaca : 459Pengunjung

Sumber Foto :

Lokasi pantai ini sendiri sekitar 30-40 menit dari arah Kuta. Kalau Anda pernah ke GWK, lurus saja hingga bertemu perempatan dan ambil jalan ke kanan. Rutenya tidak terlalu susah, karena akan ada petunjuk jalan yang membantu Anda.

Ciri khas Pantai Balangan yakni terletak pada jejeran pohon kelapa yang berbaris rapi di pinggir pantai serta hamparan pasir putihnya yang menyejukan mata. Memang tekstur pasir pantainya tidak selembut Pantai Geger, namun coba injakan kaki Anda di pasir pantai Balangan dan nikmati suasana heningnya. Hmmm… benar-benar suasana yang tak mungkin bisa Anda dapatkan saat berada di Pantai Kuta ataupun Dreamland. Karena letaknya di wilayah Selatan Bali, ombak di pantai Balangan cukup besar dan menantang untuk Anda yang gemar surfing. Untuk Anda yang kurang suka berselancar, berenang di tepi pantai sekaligus berjemur bisa jadi pilihan Anda saat menikmati pantai ini. Banyak orang bilang, berenang di Pantai Balangan serasa berenang di atas langit karena birunya air laut disini.

Meskipun letaknya agak tersembunyi, namun fasilitas yang disediakan sudah cukup lengkap. Di tepi pantai terdapat cafe dan restoran-restoran hingga penginapan yang tarifnya tidak terlalu mahal dibandingkan dengan daerah pantai lainnya. Lebih asyiknya lagi, letak Pantai Balangan dekat dengan Pantai Dreamland. Gak percaya? coba saja susuri bibir pantai ke arah barat saat air laut sedang surut, lalu sampailah Anda di New Kuta Beach alias Dreamland. Jika masih kurang puas menikmati Pantai Balangan dengan berjemur dan berenang, coba naik keatas tebing dan nikmati pemandangan Pantai Balangan yang super cantik. Deburan ombak, birunya laut dan hamparan pasir terangkum dalam satu pandangan beriringan dengan semilir angin seakan membuat kita betah berlama-lama berdiri disana.

 

Sumber : http://myhotelmyresort.com/blog/pantai-balangan

Sumber Artikel : http://myhotelmyresort.com/blog/pantai-balangan/