I Gede Pasek Suardika

Oleh : http://id.wikipedia.org/wiki/I_Gede_Pasek_Suardika | Dibaca : 732Pengunjung

Sumber Foto :

I Wayan Gede Pasek Suardika (lahir 21 Juli 1969; umur 45 tahun) adalah seorang politisi, advokat asal Indonesia. Ia terpilih menjadi anggota DPD RI untuk periode 2014-2019.[1][2]

Sebelumnya terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014 dari fraksi Partai Demokrat.
Karier

Gede Pasek lahir di Singaraja, Bali dan putra dari Kapten Purn (Pol) I Komang Alit. Ia menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya. Ia memulai karier di bidang jurnalistik dan kemudian melanjutkan kariernya sebagai advokat. Ia dikenal sebagai konsultan pilkada di Bali yang banyak menorehkan sukses bagi kepala daerah yang mencalonkan diri.

Ia terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014 dari fraksi Partai Demokrat. Ia juga merupakan ketua DPP Partai Demokrat departemen Pemuda dan Olahraga tahun 2010-2015.

Pada pertengahan September 2013, Pasek dicopot jabatannya dari Ketua Komisi III DPR karena ikut serta dalam organisasi masyarakat sekaligus menjabat sebagai sekertaris jendral yang dibentuk Anas Urbaningrum yaitu Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI)[3][4] Ia juga dipecat dari keanggotaan Partai Demokrat karena masalah yang sama.

Sumber Artikel : http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_tokoh_Bali