Asal-Usul Nama Dreamland

Oleh : Sejarah Bali | Dibaca : 59Pengunjung

Sumber Foto : http://deloiz.blogspot.co.id

Setiap daerah atau tempat pasti memiliki asal-usul namanya sendiri-sendiri. Demikian dengan Pantai Dreamland yang secara harfiah memiliki arti “pantai/ tanah impian”. Cerita berawal dari sebuah proyek perumahan dan objek wisata yang terpaksa mesti terhambat dan terbengkalai. Sementara di lain sisi warga masyarakat di daerah tersebut begitu berharap proyek tersebut bisa diteruskan supaya kehidupan mereka yang tadinya hanya sebagai petani bisa terangkat jika daerahnya dialihfungsikan menjadi desa pariwisata.
 
Mungkin karena begitu besarnya harapan dari penduduk untuk menjadikan lahan atau tanah yang dipijaknya itu menjadi sumber penghidupan yang layak dari sektor pariwisata maka disebutlah lokasi tersebut sebagai “Dreamland” yang artinya “tanah impian”. Pasir putih dan celah karang yang terjal menjadi pemandangan yang begitu memikat mata untuk dipandang.
 
Airnya pun masih tampak sebening Kristal. Karena tempatnya yang sepi dan tekstur ombaknya yang bisa dibilang lumayan bagus buat surfing, banyak wisatawan mancanegara untuk datang kesini.
 
Tempat ini juga memiliki karang yang luar biasa unik. sering sekali digunakan untuk pemotretan prewedding, model atau bahkan untuk shooting film yang ditayangkan di Indonesia dan luar negeri. Karang ini juga yang menambah nuansa erotis dan romantis dari Pantai ini disamping sunsetnya. Siapapun bakal terpukau dengan keindahan dan eksotisme Pantai Dreamland ini.

Sumber Artikel : http://bali.panduanwisata.id/