Desa Petang

Oleh : sejarahbali | Dibaca : 428Pengunjung

Sumber Foto :

Desa Petang terletak pada ketinggian 800 meter di atas permukaan laut, lebih kurang 32 kilometer sebelah utara kota Denpasar.
Desa ini menawarkan suasana pedesaan yang masih asri dan asli dengan tanaman hortikulturanya yang meliputi  berbagai sayur mayur dan buah-buahan, sawah berundag-undag dengan aliran sungai Ayung yang berliku yang akan mengantarkan beberapa perafting menikmati indahnya alam pedesaan.
 
Melakukan rafting di Sungai ayung sangatlah menantang, dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi dimulai dari pertemuan dua aliran sungai “Campuhan” dengan air terjun di dekatnya membuat suasana start menjadi lebih berkesan.
Di samping keberadaan  beberapa air terjun di sepanjang sungai, ngarai sungai yang sekitar 300 meter juga akan memberi kenangan tersendiri,dimana ribuan kelelawar (kalong) beterbangan mencari makan disekitarnya, burung-burung langka lainnya, begitu juga monyet abu-abu dan hitam, kadangkala muncul dari semak belukar. Mengikuti kegiatan rafting dari sini berarti menjelajahi jauh ke dalam keindahan alam pedesaan yang utuh diantar oleh tenaga-tenaga profesional dari KUD petang.

Sumber Artikel : http://dekadipraptha.wordpress.com/wisata-bali/objek-wisata-kabupaten-badung/