Art centre

Oleh : sejarahbali | Dibaca : 2650Pengunjung

Sumber Foto :

Taman budaya bali atau yang lebih di kenal dengan nama Art centre bali berada di tengah tengan kota denpasar tepatnya di jalan nusa indah denpasar.
 
Sejarah
Taman budaya bali atau Art centre bali didirikan oleh gubernur bali yang pertama yaitu Ida bagus mantra. Beliau sangat peduli dengan nilai-nilai budaya timur khususnya Budaya Bali. Untuk menjaga Budaya Bali tetap hidup beliau rela mengngorbankan tanah pribadinya sebagai pusat kesenian yg kita kenal dengan Art Centre bali
 
Adapun susunan komplek yang ada di A rt centre bali ini adalah
  1. Komplek Suci meliputi Pura Taman Beji, Bale Selonding, Bale Pepaosan, dll.
  2. Komplek tenang meliputi Perpustakaan dimana ditempat ini tersimpan buku buku tentang sejarah bali
  3. Komplek setengah ramai meliputi Gedung Pameran Mahudara, Gedung Kriya, Studio Patung, Wisma Seni dan Wantilan tempat ini merupakan aula tempat pameran seni bali
  4. Komplek ramai meliputi Panggung Terbuka Ardha Candra dan Panggung tertutup Ksirarnawa (keduanya berada di Selatan Sungai)

Jika anda Wisata ke bali mengapa tidak mengunjungi Objek wisata bali yang satu ini dan jika ada kesempatan datanglah pada bulan juni- july karena setiap tahunnya di gelas Pesta kesenian bali dimana kita bisa menyaksikan pementasan Seni bali selama sebulan penuh yang biasanya berlansung Juni - Juli.

Sumber Artikel : http://www.gobalitour.com/art-centre-bali.html